Selasa, 03 Juni 2014

Pelatihan Membuat Roket Air





 Salah satu visi misi AL AMRI adalah mencetak generasi yang unggul dalam bidang akademik. Mencetak generasi yang berwawasan global yang mampu menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Selain sebagai pejuang yang berjuang untuk agama Allah, para santri dan santri wati AL AMRI kelas XI diharapkan mampu menghasilkan karya-karya baru yang berguna untuk kehidupan umat islam. Untuk mencapai tujuan tersebut salah satu kegiatan yang telah dilakukan adalah dengan mengikuti pelatihan pembuatan Roket Air di UNEJ (Uneversitas Negri Jember) pada hari kamis, 01 mei 2014 kemarin. Kegiatan tersebut diadakan dan bekerjasama dengan Fakultas Teknik Mesin Universitas Negri Jember.Kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk mencetak generasi yang unggul dalam bidang akademik.
Dalam pelatihan tersebut santri dan santriwati AL AMRI kelas XI memiliki kesempatan praktek langsung, baik dalam pembuatannya maupun dalam peluncurannya. Dengan pendampingan dari para mahasiswa teknik mesin yang sudah berpengalaman dalam pembuatan roket, praktek yang dilakukan oleh santri dan santriwati lebih terarah dan hasilnya pun luar biasa memuaskan. Para santri bisa mengaplikasikan materi fisika yang telah didapatkan. Sehingga meningkatkan motivasi belajar siswa tentang sains dan teknologi.
Pengetahuan yang sudah didapatkan di Jember tentunya tidak akan disia-siakan. Rencana kedepannya para santri kelas XI akan mengembangkan dan mengadakan pelatihan-pelatihan kepada junior-juniornya khususnya anak kelas X. Saat ini para santri masih membuat alat peluncurnya guna mempermudah dalam melakukan pelatihan-pelatihan. Target kedepannya untuk bulan mei akan diadakan pelatihan-pelatihan dan lomba pembuatan roket Air guna untuk mengikuti lomba yang akan diadakan oleh mahasiswa teknik mesin Jember semester depan


0 komentar:

Posting Komentar